Sabtu, 09 Juli 2011

Selesai UAS.. Terus?

UAS udah selesai yang artinya liburan udah dimulai. Liburan adalah malapetaka ketika lo ngekos. Karna apa? Karna lo bakalan mati kebosenan. Masih oke kalo elo ngekos di tempat yang nggak terlalu jauh dari rumah. Misalkan, Bogor - Jakarta. Kebetulan, gue ngekos di tempat yang beda provinsi sama rumah gue. Ongkos bolak-baliknya lumayan buat masang susuk. Makanya gue luar biasa mati gaya kalo lagi libur tapi belum bisa pulang. Eh, kenapa susuk yah yang ada di pikiran gue?

Salah satu hal yang gue hindari ketika gue mengalami hari-hari mati gaya itu adalah jalan-jalan keluar. Jalan keluar terus nemu benda lucu yang kemudian akan diakhiri dengan solat tobat. Biasanya sih, gue suka nargetin berapa maksimal uang yang harus keluar. Dan biasanya juga, gagal. Gue akan terpuruk di pojokan kamar sambil megang catetan keuangan dan menyesal. Dan berjanji nggak bakalan boros lagi dan kembali mengingkari janji itu.

Kadang suka bersalah sama ayah ibu karena gue lumayan (nyem, lumayan. uhuk) boros. Karna apa? Karna gue bener-bener nggak tau harus ngapain kalo lagi sendirian. Suatu hari, somehow, gue harus ngubah kebiasaan gue buat ngabisin uang menjadi menghasilkan uang. Itu suatu hari, entah kapan, but I will.

Ini tuh sebenernya lagi dalam proses mikir mau ngapain yah biar bisa seenggaknya dapet uang tambahan dengan cara sendiri.. pikiran yang paling umum adalah buka online shop. Terus kemudian dihantui dengan pertanyaan, mau jual apaan yah kalo buka online shop? Nah. Itu dia. Mentok sampe disitu. Kepikiran buat jualan baju tapi bingung gimana mau mulainya.. Bisa sih mulai dari jadi reseller gitu.. Dan lalu gue bingung mau reseller baju yang kaya gimana. Ah well.....

Oyes, gue ini lagi liburan UAS. Baru liburan sih sebenernya. Dan luar biasa mati gaya dan memutuskan untuk nggak pergi keluar. Atau dompet akan menangis. Tapi gue bakalan balik ke rumah secepatnya. Ciao!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar